Friday 10 April 2015

Bab III Mengulik 4 Komponen Utama DISC : Dominance, Influencing, Steadiness, dan Compliance

Bab III
Mengulik 4 Komponen Utama DISC : Dominance, Influencing, Steadiness, dan Compliance


Seperti sudah diuraikan secara lengkap di Bab I dan Bab II bahwa DISC adalah suatu model perilaku, maka ada baiknya kita mengetahui apa definisi dari perilaku tersebut?
Perilaku adalah :

  • Sesuatu yang dapat dilihat dan dirasakan.
  • Bersifat situasional.
  • Sangat fleksibel.
  • Dinamis.
  • Dipengaruhi oleh keyakinan dan pola pikir.

Thursday 9 April 2015

Bab II What is DISC ?

Bab II
What is DISC ?


DISC adalah sebuah model perilaku yang membantu setiap kita memahami "mengapa kita melakukan apa yang kita lakukan". Dinamika dimensi Dominance, Influencing, Steadiness, dan Compliance pada setiap orang membentuk model DISC pribadi dan menggambarkan perilaku dirinya.

Bab I Sejarah DISC : The Emotions of Normal People

Bab I
Sejarah DISC : The Emotions of Normal People


Berawal dari kebudayaan dan kepercayaan Yunani Kuno, perilaku dan kepribadian seseorang merupakan bagian integral dengan kesehatannya. Mereka percaya bahwa tubuh berisi empat cairan dasar (disebut humours) yang berhubungan dengan empat elemen yaitu api, udara, air, dan tanah. Ketika salah satu cairan itu lebih banyak atau lebih dominan dibanding yang lainnya, akan mempengaruhi kecenderungan umum atau mood seseorang.

Thursday 26 March 2015

Rahasia Penjualan Part 30 "Selalu Konsisten Dalam Menjaga Komitmen"

Rahasia Penjualan Part 30 "Selalu Konsisten Dalam Menjaga Komitmen"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 30 "Selalu Konsisten Dalam Menjaga Komitmen" adalah bagian terakhir dari rangkaian serial Rahasia Penjualan yang saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya selama 10 tahun lebih dalam dunia penjualan. Rahasia Penjualan Part 30 ini juga merupakan bagian kunci kesuksesan dari serial Rahasia Penjualan Part 1 sampai Part 29.

Wednesday 25 March 2015

Rahasia Penjualan Part 29 "Jangan Malu Minta Tolong Saat Ada Kesulitan"

Rahasia Penjualan Part 29 "Jangan Malu Minta Tolong Saat Ada Kesulitan"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 29 "Jangan Malu Minta Tolong Saat Ada Kesulitan" adalah suatu teknik yang dapat digunakan saat perusahaan atau seorang sales ada kesulitan dengan cara meminta tolong pada customer/calon customer. Kesulitan-kesulitan yang mungkin dihadapi oleh perusahaan atau sales antara lain kesulitan finansial akibat macetnya tagihan piutang, terjadinya overstok/persediaan yang menumpuk akibat kondisi market yang sepi, ada tuntutan pabrik menampung barang dalam kuantitas besar, armada pengiriman yang mengalami kerusakan, dan lain sebagainya.