Wednesday 25 March 2015

Rahasia Penjualan Part 29 "Jangan Malu Minta Tolong Saat Ada Kesulitan"

Rahasia Penjualan Part 29 "Jangan Malu Minta Tolong Saat Ada Kesulitan"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 29 "Jangan Malu Minta Tolong Saat Ada Kesulitan" adalah suatu teknik yang dapat digunakan saat perusahaan atau seorang sales ada kesulitan dengan cara meminta tolong pada customer/calon customer. Kesulitan-kesulitan yang mungkin dihadapi oleh perusahaan atau sales antara lain kesulitan finansial akibat macetnya tagihan piutang, terjadinya overstok/persediaan yang menumpuk akibat kondisi market yang sepi, ada tuntutan pabrik menampung barang dalam kuantitas besar, armada pengiriman yang mengalami kerusakan, dan lain sebagainya.


Saat terjadi kesulitan seperti beberapa kondisi/masalah seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, janganlah sungkan dan malu untuk meminta tolong pada customer/calon customer kita. Tentu kita sebagai sales harus selalu ingat ini "berikanlah bantuan/pertolongan sebelum kita meminta tolong".

Pada serial Rahasia Penjualan sebelumnya, kita seharusnya sudah memberikan banyak kontribusi pada customer/calon customer kita. Pada serial Rahasia Penjualan Part 24 "Berikan Perencanaan Pengadaan Barang Berdasarkan Hasil Pengamatan" dan Rahasia Penjualan Part 15 "Diskusikan Kebutuhan Akan Pasokan Barang Di Musim Tertentu", seorang sales yang baik seharusnya sudah memberikan kontribusi dalam memaksimalkan keuntungan customer/calon customer melalui pengadaan barang yang tepat.

Pada serial Rahasia Penjualan Part 23 "Bila Ada Tips", seorang sales yang baik seharusnya sudah memberikan kontribusi kepada customer/calon customer dengan memberikan tips yang bermanfaat melalui keterampilan khusus yang terlatih yang dimiliki seorang sales. Pada serial Rahasia Penjualan Part 21 "Berbagi Pengetahuan Selain Bisnis", seorang sales yang baik seharusnya sudah memberikan kontribusi kepada customer/calon customer dengan cara memberikan edukasi yang benar tentang asuransi dan investasi yang baik dan benar.

Pada serial Rahasia Penjualan Part 22 "Usahakan Selalu Ada Walau Sudah Di Luar Bisnia Utama", seorang sales yang baik seharusnya sudah memberikan kontribusi kepada customer/calon customer dengan membantu mencari barang-barang yang dibutuhkan customer/calon customer walaupun itu bukan barang yang kita jual. Pada serial Rahasia Penjualan Part 19"Miliki Rasa Memiliki Seperti Keluarga" dan serial Rahasia Penjualan Part 18 "Selalu Ada Baik Pada Suasana Duka Maupun Bahagia", seorang sales yang baik seharusnya sudah memberikan bantuan kepada customer/calon customer baik pada suasana duka maupun bahagia layaknya seperti bagian dari keluarga.

Pada serial Rahasia Penjualan Part 12 "Jadilah Sahabat Di Saat Yang Tepat", seorang sales yang baik seharusnya sudah memberikan kontribusi kepada customer/calon customer di saat customer/calon customer mengalami kesulitan finansial. Pada serial Rahasia Penjualan Part 10 "Kejutan Tak Terduga", seorang sales yang baik seharusnya sudah memberikan kontribusi kepada customer/calon customer dengan memberikan kejutan tak terduga yang bisa menambah kebahagiaan yang sedang terjadi.

Pada serial Rahasia Penjualan Part 8 "Ketika Dia Minta Tolong, Hanya Ada YA dan BISA" dan serial Rahasia Penjualan Part 7 "Jangan Sampai Diminta", seorang sales yang baik seharusnya sudah memberikan kontribusi kepada customer/calon customer dengan cara selalu ada dan siap membantu customer/calon customer saat dibutuhkan.

Apabila seorang sales melakukan semua kontribusi dalam serial Rahasia Penjualan yang dijelaskan di atas, saya yakin customer/calon customer pasti akan membantu kita juga saat kita mengalami kesulitan.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 29 "Jangan Malu Minta Tolong Saat Ada Kesulitan". Semoga bermanfaat bagi anda dalam meningkatkan penjualan anda.

No comments: