Tuesday 24 March 2015

Rahasia Penjualan Part 27 "Biarkan Dia Yang Menilai"

Rahasia Penjualan Part 27 "Biarkan Dia Yang Menilai"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 27 "Biarkan Dia Yang Menilai" adalah pengembangan dari teknik pada serial Rahasia Penjualan Part 26 "Fokus Pada Keunggulan Produk Sendiri". Ini merupakan suatu teknik untuk mengambil hati customer/calon customer dengan cara melakukan sesuatu segala secara terbaik dan membiarkan customer/calon customer sendiri yang menilainya.


Sesuatu yang baik, cepat lambat akan diketahui customer/calon customer kita. Apabila produk yang kita tawarkan berkualitas, cepat atau lambat customer/calon customer akan merasakan manfaatnya. Dan ketika customer/calon customer merasakan manfaat produk kita, mereka akan membeli kembali lagi.

Selain harus fokus pada kualitas produk yang memberikan manfaat pada customer/calon customer, kita sebagai sales juga harus memiliki kepribadian yang baik dan menyenangkan. Cepat atau lambat, customer/calon customer kita akan menilai kepribadian kita. Jadi berusahalah selalu untuk menjadi pribadi yang semakin baik di mata customer/calon customer kita.

Kepribadian yang baik dan menyenangkan itu sudah saya bahas serial Rahasia Penjualan sebelumnya. Salah satu contoh kepribadian yang baik dan menyenangkan adalah bahwa kita selalu ada baik pada suasana duka maupun bahagia. Untuk penjelasan yang lebih menyeluruh, silakan baca kembali serial Rahasia Penjualan sebelumnya.

Yang harus kita ingat selalu adalah bahwa customer/calon customer kita tidak bisa kita pengaruhi dalam hal penilaian mereka terhadap kita termasuk penilaian pada kualitas produk kita dan penilaian terhadap perilaku dan kepribadian kita. Jadi hal terbaik yang bisa kita lakukan sebagai seorang sales adalah senantiasa memberikan yang terbaik dari apa yang bisa kita berikan kepada customer/calon customer dalam hal kualitas produk, pelayanan, perilaku dan kepribadian kita yang menyenangkan.

Dalam hal kualitas produk, pelayanan, perilaku dan kepribadian kita, yang harus selalu diutamakan adalah adanya kejujuran dan ketulusan hati kita dalam ke semua hal tersebut. Kejujuran dan ketulusan hati akan menggugah hati seorang customer/calon customer.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 27 "Biarkan Dia Yang Menilai". Semoga bermanfaat bagi anda dalam meningkatkan penjualan anda.

No comments: