Friday 13 March 2015

Seperti Membangun Jembatan

Seperti Membangun Jembatan
@efendi_huang



Untuk menyeberangi suatu pulau impian diperlukan sebuah jembatan penghubung bilamana ditempuh dengan perjalanan kaki. Ada wilayah yang memisahkan antara tempat kita sekarang dan pulau impian yang ingin kita tuju.

Dalam perjalanan menuju karier atau sukses yang diimpi-impikan, seringkali terbentang jarak pemisah antara kita dan impian kita. Oleh karena itu diperlukan suatu penghubung berupa jembatan penyeberangan.


Layaknya seperti membangun jembatan menuju pulau impian, demikian juga kita membangun jembatan menuju impian. Butuh waktu, kerja keras dan kesabaran ditambah ketekunan untuk menyelesaikan proses pembangunan jembatan tersebut.

Seperti membangun jembatan, kita mulai meletakkan bata per bata, melapisi dengan semen dan menyambung dengan besi. Sedikit demi sedikit dikerjakan secara konsisten. Sejengkal demi sejengkal dikerjakan. Dan hingga akhirnya jembatan selesai dibangun dan kita bisa melanjutkan perjalanan secara lancar dan cepat menuju pulau impian.

Membangun jembatan dapat dikerjakan seorang diri atau dengan kerjasama tim.

Membangun karier impian juga seperti membangun jembatan menuju pulau impian. Hari demi hari dikerjakan secara konsisten dan penuh ketekunan. Namun setelah selesai jembatannya, perjalanan akan sangat cepat dan lancar.

Dalam bisnia, jembatan itu layaknya jaringan/kenalan/koneksi. Bilamana koneksi atau jaringannya lengkap dan banyak, maka akan mempercepat kesuksesan seseorang.

Marilah kita mulai membangun jembatan yang akan mempercepat kesuksesan kita. Sampai jumpa di puncak kesuksesan masing-masing.

No comments: