Friday 20 March 2015

Rahasia Penjualan Part 18 "Selalu Ada Baik Pada Suasana Duka Maupun Bahagia"

Rahasia Penjualan Part 18 "Selalu Ada Baik Pada Suasana Duka Maupun Bahagia"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 18 "Selalu Ada Baik Pada Suasana Duka Maupun Bahagia" adalah suatu teknik untuk mengambil hati customer/calon customer dengan cara selalu ada baik suasana duka maupun bahagia. Terkadang kehadiran kita bisa membantu meringankan beban dan kesedihan di kala duka dan ikut menambahkan kebahagiaan di kala bahagia.


Usahakan ada dan hadir baik pada suasana duka maupun bahagia. Saat duka seperti ada yang sakit atau ada anggota keluarga customer/calon customer yang meninggal dunia. Saat bahagia seperti saat pernikahan anak dari customer/calon customer, ulang tahun anak customer/calon customer atau pun perayaan ulang tahun pernikahan customer/calon customer.

Walaupun ini adalah hanya hal kecil, namun kehadiran kita turut memberi arti kepedulian kita kepada customer/calon customer. Kehadiran kita juga merupakan tanda kita menghargai customer/calon customer kita.

Ingat, baik moment duka maupun moment bahagia tidak akan terulang 2 kali atau tidak mungkin kesempatan kedua bagi kita untuk menghadiri moment duka maupun moment bahagia. Jadi usahakan selalu bisa hadir baik dalam moment duka maupun moment bahagia karena moment duka dan bahagia hanya terjadi 1 kali saja.

Gunakan kesempatan yang ada secara baik untuk menunjukkan kepedulian dan tanda hormat kita kepada customer/calon customer kita. Apa pun kesibukkan kita saat itu, luangkanlah waktu sejenak untuk menghadiri baik moment duka maupun moment bahagia.

Lalu apa sih hubungan antara menghadiri moment duka maupun moment bahagia dengan bisnis kita?. Ingat ada sebuah pepatah yang berbunyi "apa yang kita tanam, itulah yang kita petik". Dengan menghadiri moment duka maupun moment bahagia dari customer/calon customer kita, itu berarti kita juga sedang menanamkan kepedulian kita terhadap customer kita, rasa menghargai dan rasa hormat pada customer kita. Dengan demikian apa yang akan kita petik dari menanamkan kepedulian kita kepada customer/calon customer juga akan berbuah manis. Tentunya customer/calon customer akan peduli dengan kita juga. Mereka juga akan menghormati dan menghargai kita. Bisa jadi bentuk kepedulian, rasa hormat dan menghargai adalah dalam wujud pengambilan barang yang konsisten dan jumlah yang lebih banyak lagi.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 18 "Selalu Ada Baik Pada Suasana Duka Maupun Bahagia". Semoga bermanfaat bagi anda dalam meningkatkan penjualan anda.

No comments: