Sunday 8 March 2015

Ingat INI Maka Anda Akan Takut Menunda

Ingat INI Maka Anda Akan Takut Menunda
@efendi_huang


Pada dasarnya sebagian besar orang suka menunda-nunda melakukan sesuatu.
Entah itu suatu pekerjaan, entah itu suatu tugas, entah itu suatu kewajiban dan entah-entah lainnya. Seringkali kita sebagai manusia suka menunggu waktu deadline dekat terlebih dahulu, baru kemudian terburu-buru dan tergesa-gesa dalam menyelesaikannya. Sebagai akibatnya, hasil yang dihasilkan tentu tidak akan maksimal, terkadang juga malah banyak kegagalan.

Lalu apa sih yang menyebabkan orang menunda-nunda sesuatu? Bisa jadi karena tidak ada prioritas kepentingan atas sesuatu itu. Sehingga seringkali kata-kata seperti NANTI AJA, BESOK LAH, SEBENTAR dan kata2 lainnya keluar dari mulut hingga pada akhirnya tidak dilakukan sama sekali.

Tentu banyak sekali peluang yang hilang dan kerugian yang terjadi akibat suka menunda-nunda. Tentu kita semua tidak mau kan kehilangan peluang dan mengalami rugi? Namun seringkali diri kita dibuat tak kuasa oleh kebiasaan menunda-nunda tersebut.

Lalu solusinya bagaimana?
Ini adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk mengatasi masalah suka menunda yaitu ingatlah selalu INI, dimana kita tidak akan pernah tahu apakah masih ada kesempatan hingga esok. Bayangkan bagaimana kalo hari ini adalah hari terakhir kita di dunia.

Masihkah ingin menunda apabila INI adalah yang terakhir???

Semoga bermanfaat.

No comments: