Saturday 21 March 2015

Rahasia Penjualan Part 20 "Ajak Dia Berpartisipasi Dalam Aktivitas Sosial"

Rahasia Penjualan Part 20 "Ajak Dia Berpartisipasi Dalam Aktivitas Sosial"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 20 "Ajak Dia Berpartisipasi Dalam Aktivitas Sosial" ini adalah suatu teknik mengambil hati customer/calon customer dengan cara mengajak dan melibatkan mereka dalam aktivitas sosial. Pada umumnya orang akan senang ikut serta dalam aktivitas sosial.


Pada dasarnya hampir setiap orang senang berbagi. Apalagi orang yang mempunyai finansial yang baik, tentu akan sangat senang melakukan kebaikan. Dan orang pada umumnya juga senang berbagi kebahagiaan bagi orang yang membutuhkan.

Namun terkadang kesempatan berbagi itu tidak diketahui mereka yang mampu termasuk customer/calon customer kita. Terkadang juga tidak ada yang mengajak mereka untuk ikut berpartisipasi dalam meringankan penderitaan orang-orang yang berada di bawah garis kemiskinan.

Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk mengajak dan menawarkan customer/calon customer kita untuk ikut secara aktif maupun pasif dalam berpartisipasi dalam aktivitas sosial. Berpartisipasi secara aktif artinya mereka ikut terjun langsung ke lapangan dalam mendistribusikan bantuan berupa uang, makanan, atau pun pakaian layak pakai. Berpartisipasi secara pasif berarti mereka hanya menyumbangkan bantuan berupa uang, makanan, atau pakaian layak pakai tanpa terjun langsung ke lapangan.

Berpartisipasi secara aktif maupun secara pasif tidaklah menjadi masalah. Yang penting kita telah berhasil mengajak mereka berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Ini artinya kita telah berbuat kebaikan dengan mengajak mereka berbuat baik kepada sesama terutama kepada orang yang sangat membutuhkan bantuan.

Dengan demikian kita juga telah menanamkan kebaikan dalam diri sendiri dan dalam diri customer/calon customer kita. Dengan kebaikan kita dan customer kita kepada sesama yang membutuhkan, berarti kita dan customer kita telah membuat tabungan berkah di mata Tuhan. Semoga diberikan keberlimpahan dalam diri kita dan customer kita oleh-NYA sehingga kita dan customer kita senantiasa berbagi kebaikan dan kebahagiaan.

Dengan mengajak customer kita berpartisipasi dalam aktivitas sosial, berarti kita juga membantu customer kita dalam mengaktualisasikan diri terutama dalam kehidupan sosial. Orang biasanya akan ada kepuasan tersendiri saat bisa berbagi. Akan ada rasa kebahagiaan tersendiri saat bisa berbagi. Dan jelas ini adalah salah satu cara kita dan customer kita mensyukuri segala berkah dari Tuhan.

Ada sebuah ungkapan yang berbunyi "Orang yang senantiasa berbagi dan memberi, akan diberikan keberlimpahan oleh-NYA".

Ini adalah cerita dari pengalaman pribadi saya dalam mengajak customer saya berpartisipasi dalam aktivitas sosial. Kejadiannya waktu ada bencana gunung meletus di muntilan yogyakarta. Waktu itu saya ikut menjadi panitia dalam menyalurkan bantuan dari orang-orang yang menyumbang. Saya bersama teman-teman saya mengajak orang-orang ikut serta baik secara aktif maupun pasif dalam membantu korban bencana tersebut. Ada beberapa customer saya yang ikut secara pasif dengan menyumbangkan sejumlah uang. Puji Tuhan dalam waktu 1 minggu, kami mengumpulkan total sumbangan Rp 30.000.000,- dan kami menyalurkannya dalam bentuk barang-barang yang dibutuhkan korban saat itu seperti makanan, beras, perlengkapan mandi, obat-obatan, kebutuhan bayi dan alas tidur/kasur/tikar.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 20 "Ajak Dia Berpartisipasi Dalam Aktivitas Sosial". Semoga ini menjadi berkah bersama bagi kita dan customer kita.

No comments: