Wednesday 11 March 2015

Hal Yang Memperindah Hidup

Hal Yang Memperindah Hidup
@efendi_huang


Ada banyak kejadian yang terjadi sepanjang hidup seseorang. Ada kejadian positif dan ada pula kejadian negatif. Ada kejadian yang membahagiakan. Ada pula kejadian yang menyedihkan dan mengecewakan. Berbagai kejadian datang dan pergi silih berganti.

Saat kejadian positif, biasanya kita begitu bahagia menyambutnya. Namun saat kejadian negatif, sering kali kita terpuruk dalam kesedihan dan terkadang kita lari atau menghindar dari kejadian tersebut.

Lalu bagaimana hidup kita bisa menjadi indah apa pun kejadian yang ada. Bahkan sekalipun ketika harus menghadapi kejadian negatif, hidup kita tetap indah selalu. Menyenangkan bukan?
Caranya adalah sebagai berikut :

1. Bersyukur.
Ketika kejadian positif yang hadir dalam kehidupan kita, kita syukuri sebagai berkat dari-NYA. Ketika kejadian negatif yang hadir dalam kehidupan kita, kita anggap itu adalah hikmah dan pelajaran berharga dari-NYA untuk senantiasa menginstropeksi diri.
2. Berkarya.
Apa pun kejadiannya baik positif maupun negatif, kita senantiasa berkarya demi manfaat diri sendiri dan orang lain.
3. Ikhlas dan Bersabar
Apapun kejadiannya, kita harus ikhlas menerimanya dan bersabar dalam menjalaninya.

Dengan melakukan 3 hal di atas yaitu Bersyukur, Berkarya, Ikhlas&Bersabar, niscaya hidup kita akan penuh keindahan bagaikan aneka ragam bunga yang di taman. Perpaduannya begitu harmonis nan indah.

Semoga artikel ini senantiasa bermanfaat untuk hidup yang lebih indah.

No comments: