Saturday 21 March 2015

Rahasia Penjualan Part 21 "Berbagi Pengetahuan Selain Bisnis"

Rahasia Penjualan Part 21 "Berbagi Pengetahuan Selain Bisnis"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 21 "Berbagi Pengetahuan Selain Bisnis" adalah suatu teknik untuk mengambil hati customer/calon customer dengan cara memberikan pengetahuan yang kita miliki kepada customer/calon customer. Tidak semua customer/calon customer kita memiliki pendidikan tinggi.


Sebagian ada yang hanya lulusan SD atau SMP. Pengetahuan akan hal-hal lain selain bisnis terkadang sangat terbatas. Bahkan tidak banyak hal yang customer/calon customer ketahui selain bisnis itu sendiri. Namun saya sangat salut dengan mereka. Mereka begitu tekun dalam berbisnis. Dan mereka begitu sukses dalam bisnisnya. Bahkan mereka jauh lebih hebat di bidang bisnis dibandingkan dengan orang yang berpendidikan tinggi. Itu tidak lain karena ketekunan dan konsistensi mereka dalam menjalani bisnis.

Ada beberapa pengetahuan yang penting bagi customer/calon customer kita seperti pengetahuan tentang asuransi yang benar dan investasi yang benar di bidang keuangan seperti investasi di reksadana. Ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi kita untuk memberikan edukasi yang benar tentang pengetahuan tersebut.

Bagi sales yang memiliki pengetahuan tentang asuransi yang benar dan investasi yang benar di pasar keuangan seperti reksadana, ini merupakan kesempatan sekaligus nilai tambah bagi sales di mata customer/calon customer kita. Namun tetap harus diingat, bahwa cara mengedukasi customer/calon customer tetap harus elegan supaya tidak menyinggung perasaan customer/calon customer kita.

Asuransi yang benar adalah asuransi di mana yang diasuransikan adalah orang yang mencari nafkah/orang yang berpenghasilan, dalam hal ini adalah orang tua baik ayah maupun ibu (customer/calon customer kita), bukan anak customer/calon customer yang belum berpenghasilan. Lalu anak yang masih di bawah umur tidak bisa menerima klaim dari asuransi ketika ayah atau ibunya meninggal dunia. Jadi perlu dipikirkan siapa wali yang akan mewakili sebagai ahli waris dari asuransi tersebut.

Bila kita mengerti investasi yang benar, kita juga bisa mengedukasi customer/calon customer yang belum dan tidak mengerti supaya customer/calon customer kita tidak tertipu oleh segala bentuk investasi yang abal-abal seperti MMM atau lainnya. Investasi yang benar adalah investasi yang menawarkan hasil/return yang wajar. Contoh return yang wajar adalah investasi di reksadana saham, rata-rata return per tahun adalah 18%-30%. Jadi ketika ada investasi yang menjanjikan return 30% per bulan, patut dicurigai. Sebelum melakukan suatu investasi, sebaiknya customer/calon customer melakukan cek legalitas hukum apakah terdaftar dan resmi di OJK (otoritas jasa keuangan).

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 21 "Berbagi Pengetahuan Selain Bisnis". Semoga customer/calon customer tidak terjebak dan tertipu dalam investasi abal-abal. Dengan menyelematkan customer/calon customer kita dari penipuan investasi, sejatinya kita juga sedang menyelamatkan kelangsungan bisnis kita dengan customer/calon customer kita.

No comments: