Tuesday 24 March 2015

Rahasia Penjualan Part 24 "Berikan Perencanaan Pengadaan Barang Berdasarkan Hasil Pengamatan"

Rahasia Penjualan Part 24 "Berikan Perencanaan Pengadaan Barang Berdasarkan Hasil Pengamatan"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 24 "Berikan Perencanaan Pengadaan Barang Berdasarkan Hasil Pengamatan" adalah pengembangan dari Rahasia Penjualan Part 15 "Diskusikan Kebutuhan Akan Pasokan Barang Di Musim Tertentu". Ini adalah teknik dalam mengambil hati customer/calon customer dengan memaksimalkan keuntungan yang bisa dihasilkan dari hasil pengadaan barang yang tepat berdasarkan hasil pengamatan.

Pengadaan barang adalah bagian penting dalam proses penjualan dan merupakan poin penting dalam memaksimalkan laba perusahaan. Pengadaan barang yang tepat butuh perencanaan yang baik. Perencanaan yang barang akan menghasilkan ketepatan dalam pemenuhan pasokan barang untuk kebutuhan customer/calon customer.

Pengadaan barang yang tepat harus menggunakan data-data penjualan sebelumnya. Senantiasa lakukan pencatatan dan pengamatan  dari siklus penjualan bulanan. Dengan adanya pengaturan barang yang tepat akan mengefisiensi biaya penimbunan barang dan biaya lainnya.

Lalu bagaimana membuat perencanaan pengadaan barang yang baik ? Tidak ada cara lain selain menggunakan data-data yang diperoleh dari hasil pengamatan selama periode tertentu. Berikan data-data pengambilan barang customer/calon customer kepada customer/calon customer kita dan diskusikan porsi pengadaan barang yang terbaik.

Dengan adanya data yang valid, akan mengurangi kesalahan dalam pengadaan barang. Pengadaan barang yang tepat akan membantu customer/calon customer kita dalam mengurangi biaya yang tidak perlu dan memaksimal laba penjualan mereka.

Keuntungan customer/calon customer juga berarti keuntungan perusahaan. Artinya semakin customer/calon customer untung, mereka juga akan semakin semangat dalam menawarkan produk kita. Jadi penjualan produk kita akan semakin banyak
Dengan kata lain, keuntungan perusahaan akan semakin meningkat juga.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 24 "Berikan Perencanaan Pengadaan Barang Berdasarkan Hasil Pengamatan". Semoga bermanfaat bagi anda dalam meningkatkan penjualan anda.

No comments: