Wednesday 18 March 2015

Rahasia Penjualan Part 10 "Kejutan Tak Terduga"

Rahasia Penjualan Part 10 "Kejutan Tak Terduga"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 10 "Kejutan Tak Terduga" adalah suatu teknik dalam mengambil hati customer/calon customer dengan memberikan kejutan berupa sesuatu pada saat yang tak terduga. Tentu kejutan itu tidak selalu harus sesuatu yang sangat mahal. Bisa memberikan kejutan yang sederhana namun harus pada moment yang tak disangka-sangka/situasi tak terduga dan tak pernah terpikirkan oleh customer/calon customer.


Teknik ini sangat ampuh dan efektif dalam mengambil hati customer/calon customer karena kejutan tak terduga itu sangat mudah menyentuh dan menggugah hati terdalam dari customer/calon customer. Tentunya ini akan sangat mempengaruhi poin sales di mata customer/calon customernya. Dan akhirnya akan berdampak pada peningkatan penjualan.

Apa sih kejutan tak terduga itu? Bagaimana cara memberikan kejutan tak terdugq itu? Mungkin ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang mengundang rasa penasaran dan rasa ingin tahu para sales?

Ini adalah contoh salah satu bentuk kejutan tak terduga yang pernah saya berikan pada customer/calon customer saya. Saya memberikan sesuatu yang sederhana dan tidak mahal harganya. Sesuatu yang sangat disukai anak customer/calon customer saya. Dan itu tidak lain adalah sebuah boneka hello kitty.

Ya hanya boneka hello kitty. Saya memberikannya pada salah seorang anak perempuan customer/calon customer saya pada hari ulang tahun anaknya.

Sesuatu hal yang sangat kecil dan sepele bukan? Namun dampaknya sungguh luar biasa. Tingkat kepercayaan customer/calon customer terhadap saya semakin meningkat. Mereka juga semakin peduli dengan saya. Terkadang mereka suka memprioritaskan order hanya buat saya.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 10 "Kejutan Tak Terduga". Semoga bermanfaat dan menginspirasi anda dalam meningkatkan penjualan.

No comments: