Tuesday 24 March 2015

Rahasia Penjualan Part 26 "Fokus Pada Keunggulan Produk Sendiri"

Rahasia Penjualan Part 26 "Fokus Pada Keunggulan Produk Sendiri"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 26 "Fokus Pada Keunggulan Produk Sendiri" adalah suatu teknik untuk mengambil hati customer/calon customer dengan berfokus pada keunggulan produk sendiri tanpa menjelekkan produk pesaing. Selalu berusaha menjual apa yang menjadi keunggulan produk sendiri. Juallah dan tawarkanlah apa yang menjadi nilai tambah produk sendiri.


Ingat, jangan pernah berusaha menjelekkan produk pesaing. Jangan pula berusaha mengungkapkan kejelekan dan kelemahan dari produk pesaing. Biarkanlah customer/calon customer sendiri yang menilai dan menemukan kekurangan yang ada pada produk pesaing.

Suatu keburukan atau kejelekan tidak perlu diberitahukan karena cepat atau lambat customer/calon customer kita akan tahu sendiri. Jadi sekali lagi jangan pernah menawarkan produk kepada customer/calon customer dengan menonjolkan kekurangan dari pada produk pesaing. Cukup fokus pada apa yang menjadi nilai tambah dan keunggulan dari produk sendiri.

Customer/calon customer biasanya akan lebih respek dan menghargai kita ketika kita tidak menjelek-jelekkan produk pesaing. Untuk mengambil hati dan kepercayaan customer/calon customer, fokuskan pada apa yang bisa produk kita berikan kepada customer/calon customer kita. Gali terus apa saja yang bermanfaat bagi customer/calon customer kita dari produk yang kita jual.

Sekali lagi, jangan pernah menjelek-jelekkan orang lain termasuk produk pesaing kita. Selain tidak disukai customer/calon customer kita, Tuhan juga tidak suka pada orang yang suka menjelek-jelekkan orang lain.

Ada sebuah pepatah yang berbunyi "Kejahatan akan dibalas dengan kejahatan. Sebaliknya kebaikan akan dibalas dengan kebaikan". Hal ini berlaku juga dalam dunia bisnis. Ketika kita menjelek-jelekkan produk pesaing, pesaing kita juga akan mencari-cari kekurangan produk kita untuk membalas kita. Namun ketika kita hanya berfokus pada keunggulan produk kita, pesaing kita tidak akan terpikir untuk menjelek-jelekkan produk kita.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 26 "Fokus Pada Keunggulan Produk Sendiri". Semoga bermanfaat bagi anda dalam meningkatkan penjualan anda.

No comments: