Saturday 14 March 2015

Strategi Sukses 10 = 1

Strategi Sukses 10 = 1
@efendi_huang



Strategi sukses 10 = 1 adalah salah satu ilmu yang saya dapat dari bos saya waktu saya bekerja sebagai sales plastik. Strategi ini bukanlah strategi yang paling mengandalkan kepintaran atau keterampilan dalam hal berjualan. Strategi ini juga merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh semua orang yang bergerak di bidang penjualan atau bidang lainnya baik yang sudah berpengalaman maupun yang belum memiliki pengalaman sama sekali.

Strategi Sukses 10 = 1 juga sangat cocok bagi seorang pemula seperti saya dalam dunia penjualan. Ini adalah kisah nyata dari pengalaman saya bekerja sebagai sales plastik selama 3,5 tahun. Bahkan strategi ini masih saya gunakan sampai sekarang ini walaupun saya sudah menekuni dunia penjualan selama lebih dari 10 tahun dan sudah memiliki bisnis sendiri.

Berkat strategi sukses 10 = 1, bisnis saya mengalami kemajuan yang sangat pesat.
Bahkan dalam 2 tahun terakhir ini, peningkatan omzet penjualan dan keuntungan lebih dari 100%.

Apa sih strategi sukses 10 = 1 dan bagaimana menjalankannya ? Sungguh menarik bukan bila kita bisa berhasil dalam berjualan.

Strategi Sukses 10 = 1 adalah suatu strategi dimana setiap 10 kali usaha/percobaan akan menghasilkan 1 keberhasilan. Ketika kita mencoba menawari suatu produk ke calon customer yang sama sebanyak 10 kali, biasanya calon customer akan membeli mininal 1 kali. Namun berdasarkan pengalaman pribadi saya, biasanya tidak perlu sampai 10 kali untuk menghasilkan 1 kali penjualan. Biasanya terjadi closing/penjualan hanya pada penawaran yang ke 4 atau ke 5.

Ingat terkadang untuk menghasilkan suatu penjualan tidaklah mutlak diperlukan kepintaran, namun wajib memiliki ketekunan. Oleh karena ada sebuah pepatah yang berbunyi "ketekunan akan mengalahkan kepintaran".

Demikianlah sharing saya mengenai strategi sukses 10 = 1 berdasarkan kisah nyata dari pengalaman pribadi saya sebagai sales plastik. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kesuksesan anda dalam dunia penjualan.

No comments: