Monday 16 March 2015

Rahasia Penjualan Part 5 "Kenali Dia dan Teamnya Secara Pribadi"

Rahasia Penjualan Part 5 "Kenali Dia dan Teamnya Secara Pribadi"

@efendi_huang




Rahasia Penjualan Part 5 "Kenali Dia dan Teamnya Secara Pribadi" adalah suatu teknik yang sangat sederhana dan kadang dianggap sepele namun memiliki dampak yang sangat besar terhadap peningkatan penjualan.


Terkadang sebagian orang berpikir bahwa buat apa sih harus mengenal team dia secara pribadi. Mungkin dalam pikiran sebagian besar orang, sesuatu yang wajarlah kalo harus mengenal dia(owner bisnis) secara pribadi, namun kalau harus mengenal team dia terasa seperti sesuatu hal yang tidak berguna alias buang-buang waktu saja.



Team dia disini maksudnya adalah semua orang yang ada dalam siklus bisnis yang dia jalankan baik team bisnis seperti bagian administrasi, bagian keuangan, hrd, operasional dan logistik. Juga team penjualannya yaitu salesman, supervisor sales dan manager penjualan.


Ada pepatah yang berbunyi "gak kenal maka gak sayang". Mengapa selain mengenal owner, kita juga perlu mengenal team dia baik team bisnis maupun team penjualan? Bahkan kita perlu mengetahui nama masing-masing orang di team penjualan dan team bisnis.


Ketika kita mengenal dan terlebih lagi kita bisa menyebut nama orang-orang di team bisnis dan team penjualan secara tepat dan benar, maka ada timbul suatu hubungan yang sangat akrab. Mereka akan merasa sangat dihargai dan dihormati sehingga mereka akan mati-matian membela dan memperhatikan produk kita.


Ini adalah contoh kisah nyata dari pengalaman saya pribadi dalam menerapkan Rahasia Penjualan Part 5 "Kenali Dia dan Teamnya Secara Pribadi". Ketika saya melakukan kunjungan ke toko, saya selalu menyapa team penjualan dan team bisnis dia dengan menyebut namanya satu per satu. Walaupun ini hanya hal kecil namun dampaknya luar biasa. Tanpa saya meminta ke mereka, orang2 bagian persediaan barang selalu memberikan data stok barang ke saya. Bahkan orang-orang gudang juga sering melaporkan perkembangan penjualan produk saya. Dan masih banyak lagi.


Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 5 "Kenali Dia dan Teamnya Secara Pribadi". Semoga bermanfaat dalam meningkatkan penjualan anda.

No comments: