Thursday 19 March 2015

Rahasia Penjualan Part 16 "Berikan Potongan Khusus Di Luar Diskon Biasanya"

Rahasia Penjualan Part 16 "Berikan Potongan Khusus Di Luar Diskon Biasanya"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 16 "Berikan Potongan Khusus Di Luar Diskon Biasanya" adalah suatu teknik yang digunakan untuk meningkatkan penjualan dengan cara memberikan potongan khusus sebagai penghargaan kepada customer/calon customer yang melakukan pengambilan barang dalam jumlah yang banyak.


Ini adalah salah satu cara menghargai para customer/calon customer besar. Dengan teknik ini semangat para customer/calon customer akan semakin tinggi dalam mempromosikan dan menjual produk kita. Dan tentu ini akan sangat berdampak besar pada peningkatan penjualan kita.

Ingat hukum timbal balik yang berbunyi " apa yang diberikan akan selalu mendapat balasan yang setimpal". Semakin kita memberikan keuntungan dan manfaat lebih kepada customer/calon customer besar, mereka juga akan semakin bersemangat dalam menjual produk kita yang artinya keuntungan kita akan semakin meningkat pula.

Apakah yang dimaksud potongan khusus itu? Bagaimana cara menggunakan potongan khusus sebagai alat untuk mendongkrak penjualan? Bagaimana mengukur efektifitas penggunaan teknik potongan khusus?

Pertanyaan-pertanyaan diatas wajib kita jawab sebelum melakukan teknik potongan khusus. Potongan khusus adalah suatu potongan harga di luar diskon pada umumnya. Potongan khusus biasanya diberikan kepada customer/calon customer yang melakukan pengambilan barang dalam jumlah besar. Potongan khusus juga bisa diberikan dalam bentuk penawaran khusus berupa paket pengambilan sejumlah barang tertentu. Potongan khusus sangat efektif dalam meningkatkan penjualan pada musim sepi maupun musim ramai.

Cara menggunakan teknik potongan khusus adalah dengan mengkomunikasikan bentuk penawaran khusus dalam bentuk paket pengambilan sejumlah barang tertentu atau bisa juga dalam bentuk penghargaan karena pengambilan barang customer/calon customer sudah melebihi target omzet mereka.

Efektifitas dari penggunaan teknik potongan khusus bisa diukur dari kenaikan omzet penjualan dan peningkatan laba perusahaan. Dikatakan efektif bila biaya yang dikeluarkan untuk potongan khusus lebih kecil dibandingkan dengan laba yang dihasilkan perusahaan akibat dari penggunaan teknik potongan khusus. Sebaliknya dikatakan tidak efektif dan butuh evaluasi kembali jika biaya yang dikeluarkan untuk potongan khusus lebih besar daripada laba yang dihasilkan perusahaan.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 16 "Berikan Potongan Khusus Di Luar Diskon Biasanya". Semoga bermanfaat dan efektik digunakan anda dalam mendongkrak omzet penjualan dan laba perusahaan anda.


No comments: