Friday 20 March 2015

Rahasia Penjualan Part 17 "Buatlah Acara Liburan Keluarga Bersama"

Rahasia Penjualan Part 17 "Buatlah Acara Liburan Keluarga Bersama"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 17 "Buatlah Acara Liburan Keluarga Bersama" adalah suatu teknik untuk semakin mengakrabkan diri dengan customer/calon customer. Ini adalah suatu cara berbisnis dengan hubungan. Bisnis tidak selalu membicarakan bisnis. Ada sisi lain dari sebuah bisnis. Bisnis itu tidak selalu bicara tentang berapa keuntungannya.


Sebagai seorang sales kita jangan selalu fokus hanya pada bisnis itu sendiri. Jangan selalu fokus pada omzet, omzet dan omzet. Terkadang untuk melanggengkan suatu hubungan bisnis, ada sisi lain yang perlu diperhatikan juga.

Kita semua adalah termasuk makhluk sosial. Setiap orang butuh sosialisasi. Setiap orang butuh pergaulan sosial. Oleh karena itu, membina hubungan sosial dengan customer/calon customer tidak kalah penting dengan membina hubungan bisnis.

Salah satu cara membina hubungan sosial dengan customer/calon customer bisa dimulai dari merencanakan acara liburan keluarga bersama. Sebagai seorang sales, kita sesekali boleh mengajak customer/calon customer dan keluarganya melakukan liburan keluarga bersama. Kita boleh bertanya apa rencana liburan keluarga dia? Di manakah tujuan liburan keluarga dia?

Intinya adalah sebagai seorang sales, kita harus mengikuti apa yang customer/calon customer rencanakan untuk liburan keluarga dia. Kita harus menyetujui dan mendukung rencana dia. Jika memungkinkan, liburan keluarga bisa dilakukan bersama-sama.

Dengan melakukan liburan keluarga bersama-sama akan memudahkan kita untuk semakin mendekatkan dan mengakrabkan diri dengan customer/calon customer. Semakin akrab akan mempengaruhi penjualan kita juga karena kita kemungkinan besar akan dianggap sebagai saudara dan bagian dari keluarga dia.

Usahakan biaya yang timbul dari liburan keluarga bersama, kita yang membayarnya. Namun harus dilakukan secara elegan tanpa menyinggung perasaan dia.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 17 "Buatlah Acara Liburan Keluarga Bersama". Semoga bermanfaat dan anda semakin akrab dengan customer/calon customer anda.

No comments: