Sunday 22 March 2015

Rahasia Penjualan Part 22 "Usahakan Selalu Ada Walau Sudah Di Luar Bisnis Utama"

Rahasia Penjualan Part 22 "Usahakan Selalu Ada Walau Sudah Di Luar Bisnis Utama"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 22 "Usahakan Selalu Ada Walau Sudah Di Luar Bisnis Utama" adalah suatu teknik untuk mengambil hati customer/calon customer dengan cara membantu mencarikan apa yang dibutuhkan customer/calon customer walaupun tidak ada kaitannya dengan bisnis utama kita. Terkadang customer/calon customer kita sibuk dan tidak mempunyai cukup untuk mencari barang yang dibutuhkannya.


Bisnis itu terkadang bukan tentang menjual barang yang dimiliki kita kepada customer/calon customer kita. Sering kali customer/calon customer  membutuhkan barang di luar bisnis utama kita atau di luar yang kita jual. Dan bisa jadi saat membutuhkan barang yang tidak kita jual, customer/calon customer meminta tolong pada kita.

Ini adalah kesempatan emas yang belum tentu selalu ada dan datang pada kita. Jadi sebaiknya kita memanfaatkan kesempatan emas ini sebaik mungkin. Oleh katakan itu, saat customer/calon customer kita minta tolong, selalu katakan YA dan ADA. Jangan pernah mengecewakan customer/calon customer kita saat mereka minta tolong. Selalu usahakan bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan mereka.

Meskipun terkadang barang yang dibutuhkan customer/calon customer kita adalah sesuatu yang sulit dicari dan hanya ada sedikit di pasaran, kita harus senantiasa mengupayakan barang tersebut selalu ada. Walaupun harus membutuhkan extra tenaga dan waktu untuk mencari barang yang dibutuhkan customer/calon customer kita, cukup kerjakan dengan ikhlas. Hati yang ikhlas akan meringankan pekerjaan yang berat.

Ini adalah contoh pengalaman pribadi saya sendiri saat melakukan teknik dari serial Rahasia Penjualan Part 22 "Usahakan Selalu Ada Walau Sudah Di Luar Bisnis Utama". Bisnis utama saya saat itu adalah kantong plastik HD, PE, dan PP. Barang-barang yang sering dicari dan dibutuhkan oleh customer/calon customer saya waktu itu adalah lakban, amplop, lem power glue, isi staples dan lain-lain. Pernah juga mesin sealer. Nah, untuk mencari mesin sealer saya harus ke jakarta, sedangkan saya tinggal di Tangerang. Dan saat itu jalan di Jakarta, saya tidak begitu paham. Walaupun demikian saya hanya jawab YA dan ADA. Puji Tuhan saya berhasil mendapatkan mesin sealer yang dibutuhkan customer/calon customer saya saat itu.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 22 "Usahakan Selalu Ada Walau Sudah Di Luar Bisnis Utama". Semoga bermanfaat bagi anda dalam meningkatkan penjualan anda. Dan selalu ingat bahwa bisnis itu tidak hanya sekedar urusan jual beli tetapi juga mengenai urusan saling bantu membantu dan saling tolong menolong.




No comments: