Sunday 15 March 2015

Rahasia Penjualan Part 2 "Utilisasi Cerita Dia"

Rahasia Penjualan Part 2 "Utilisasi Cerita Dia"
@efendi_huang



Rahasia Penjualan Part 2 "Utilisasi Cerita Dia" adalah teknik lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Rahasia Penjualan Part 1 "Buat Dia Bercerita". Bagi yang belum membaca part 1, silakan baca dulu karena artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya supaya terjadi sinkronisasi pemahaman dan tidak adanya misunderstanding.


Pada artikel part 1, kita lebih banyak berfokus pada bagaimana membuat customer/calon customer bercerita tentang siapa dia, apa yang dia inginkan, dan apa yang dia butuhkan. Dengan demikian kita bisa memperoleh informasi dan pengetahuan tentang kepribadian customer/calon customer.

Dengan adanya informasi dan pengetahuan yang lengkap tentang customer/calon customer akan memudahkan kita dalam menggunakan teknik yang ada dalam Rahasia Penjualan Part 2 "Utilisasi Cerita Dia".

Mari kita mulai dengan membahas apa sih Rahasia Penjualan Part 2 "Utilisasi Cerita Dia" dan bagaimana menggunakannya untuk meningkatkan penjualan kita.

Utilisasi cerita dia berarti memanfaatkan/menggunakan cerita cusotmer/calon customer secara cerdas dan maksimal sebagai dasar untuk mengambil dan memenangkan hati cusotmer/calon customer. Bilamana kita bisa mengutilisasi cerita customer/calon customer secara baik, secara otomatis akan meningkatkan tingkqt kepercayaan dia yang akhirnya meningkatkan penjualn kita. Lalu bagaimana caranya mengutilisasi cerita customer/calon customer dengan baik dan benar?

Cara utilisasi cerita dia adalah dengan cara mengulangi sebagian cerita dia untuk suatu penegasan. Dengan mengulangi sebagian cerita dia itu berarti juga pertanda kita menghargai dia dan mendengarkan cerita dia dengan saksama dan penuh empati/perhatian. Setelah mengulangi beberapa bagian dari cerita dia, kini saatnya kita mencari apa koneksi antara cerita dia dan produk/jasa yang akan kita tawarkan. Usahakan apa yang kita tawarkan ada nilai yang bisa memperkaya cerita dia. Itu baru utilisasi satu aspek. Masih banyak hal yang bisa diutilisasi dari kumpulan cerita customer/calon customer.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 2 "Utilisasi Cerita Dia". Semoga bermanfaat dan terus menginspirasi anda dalam meningkatkan penjualan.

No comments: