Wednesday 18 March 2015

Rahasia Penjualan Part 11 "Jangan Hanya Tepati Janji"

Rahasia Penjualan Part 11 "Jangan Hanya Tepati Janji"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 11 "Jangan Hanya Tepati Janji" adalah suatu teknik dalam mengambil hati customer/calon customer dengan cara memberikan pelayanan melebihi dari yang dijanjikan.


Menepati janji itu hanya suatu tindakan yang biasa-biasa saja dan tidak memberikan efek khusus. Hanya menepati janji semata juga berarti tidak meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Ini berarti juga tidak ada jejak yang membekas di hati customer/calon customer.

Bilamana tidak ada dampak khusus dari pelayanan yang sales berikan, maka akan sama seperti pelayanan sales pada umumnya dimana tidak akan menjadikan sales istimewa di mata customer/calon customer. Dan tentunya tidak akan ada peningkatan penjualan yang berarti dan signifikan juga.

Menepati janji itu adalah suatu kewajiban semata yang harus dipenuhi oleh setiap sales, bukan merupakan sesuatu hal yang istimewa di depan mata customer/calon customer.

Sebagai seorang sales yang ingin meningkatkan penjualan, tidak hanya harus menepati janji tetapi harus melebihi apa yang dijanjikan. Melebihi dari apa yang dijanjikan berarti memberikan pelayanan yang jauh lebih baik daripada sales/kompetitor lainnya

Pelayanan yang melebihi apa yang dijanjikan seperti pengiriman yang lebih cepat dari jadwal yang seharusnya, harga yang jauh lebih bersaing dibandingkan kompetitor lainnya dan ketersediaan barang yang lebih terjamin daripada konpetitor lainnya, dan lain sebagainya.

Pelayanan yang melebihi apa yang dijanjikan akan menyebabkan peningkatan penjualan yang jauh lebih cepat dibandingkan hanya dengan pelayanan hanya sekedar menepati janji.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 11 "Jangan Hanya Tepati Janji". Semoga bermanfaat bagi anda dalam meningkatkan penjualan.

No comments: