Thursday 5 March 2015

Teknik Tidur Pulas dan Nyenyak

Teknik Tidur Pulas dan Nyenyak
@efendi_huang

Teknik Tidur Pulas dan Nyenyak adalah salah satu teknik aplikasi hypnosis. Teknik ini sangat mudah dan menyenangkan. Semua orang bisa melakukannya tanpa harus mempunyai background ilmu hypnosis terlebih dahulu.

Permasalahan tidur memang bukan sesuatu hal yang baru lagi, namun itu sangat mengganggu aktivitas keesokkan harinya. Bahkan sangat berbahaya bagi kesehatan bila insomia/penyakit sulit tidur terjadi terud menerus dan dalam jangka waktu yang panjang.

Insomia biasanya terjadi karena beberapa sebab diantaranya adalah banyak pikiran, banyak kebisingan di sekitarnya, mempunyai masalah yang banyak dan lain-lain.

Berdasarkan Teknik Tidur Pulas dan Nyenyak, cara terbaik mengatasi insomia adalah
dengan mengetahui penyebab dari gangguan tidur tersebut dan mengubah gangguan tersebut justru sebagai hal yang memudahkan tidur bukan mengganggu tidur.

Sebagai contoh, gangguan tidurnya adalah suara bising dan berisik orang2 sekitarnya. Nah, teknik tidur pulas dan nyenyak nya adalah sebagai berikut :
1. Tarik napas yang panjang dan hembuskan secara perlahan (lakukan sebanyak 3x)
2. Tutup mata dan lakukan self afirmasi. Katakan dalam hati bahwa semakin bising dan semakin berisik, saya semakin ngantuk dan semakin nyaman,semakin pulas dan semakin nyenyak. Lakukan berulang2 hingga tertidur.
3. Ijinkan diri untuk merasakan tidur yg pulas dan nyenyak.

Selamat mencoba.

Silahkan dishare bila bermanfaat

No comments: