Wednesday 18 March 2015

Rahasia Penjualan Part 9 "Jadilah Unik, Bukan Pintar"

Rahasia Penjualan Part 9 "Jadilah Unik, Bukan Pintar"
@efendi_huang


Rahasia Penjualan Part 9 "Jadilah Unik, Bukan Pintar" adalah suatu teknik untuk menanamkan awareness(kesadaran) di dalam pikiran bawah sadar customer/calon customer kita dengan tujuan customer/calon customer mudah dan selalu mengingat kita terutama saat barang dia habis dan akan melakukan order. Apabila kita berhasil menerapkan Rahasia Penjualan Part 9 "Jadilah Unik, Bukan Pintar" , maka potensi peningkatan penjualan akan semakin cepat dan pesat.


Kenapa harus menjadi unik dan bukan pintar ? Dalam dunia pendidikan di sekolah, hanya ada 2 jenis orang yang sangat menonjol. Yang satu adalah siswa terpintar. Dan satunya lagi adalah siswa terbodoh.

Ini juga berlaku dalam dunia penjualan. Ada 2 jenis sales yang sangat menonjol yaitu sales paling cerdas dan sales terbodoh. Tentu kita semua akan berlomba-lomba menjadikan diri sebagai sales paling cerdas supaya ada peningkatan penjualan.

Namun sangat sulit bukan menjadi sales tercerdas. Ada sebuah pepatah yang berbunyi "Di atas langit, masih ada langit". Artinya meskipun kita sudah menjadi sales paling cerdas, suatu saat pasti ada sales yang mengalahkan kecerdasan kita.

Dan ingatlah bahwa menjadi menonjol saja bukanlah jaminan akan selalu diingat. Jadi sungguh bukan sesuatu yang begitu penting diperjuangkan bukan? Lalu harus bagaimana supaya senantiasa diingat customer/calon customer terutama saat customer/calon customer akan melakukan order?.

Tiada cara lain yang lebih murah, mudah dan efektif selain menjadi unik. Unik akan membuat customer/calon customer selalu ingat akan kita di saat kehabisan stok barang.

Ini adalah salah satu keunikan yang ada di saya sebagai seorang sales. Kekhasan gaya bahasa saya yang kental sekali dengan chinese dimana kalau kata orang jawa bicara saya masih tok tok banget. Dan saya juga kidal dalam menulis. Serta saya juga cadel/tidak bisa mengucapkan huruf "R" secara benar. Walaupun itu semua adalah bisa jadi kelemahan saya, namun saya mengutilisasi semua kelemahan itu menjadi ciri khas saya yang unik.

Demikianlah sharing tentang Rahasia Penjualan Part 9 "Jadilah Unik, Bukan Pintar". Temukan keunikan anda sendiri dan utilisasikanlah keunikan tersebut menjadi ciri khas anda yang akan selalu diingat customer/calon customer anda.

No comments: