Wednesday, 26 February 2014

Strategies of Handling Price Objections

Strategies of Handling Price Objections
@efendi_huang


Hampir semua sales pernah mengalami masalah keberatan harga dari calon konsumen/konsumen. Sering kita mendengar beberapa pernyataan seperti "Mahal sekali", "Kemahalan tuh", dan lain sebagainya. Tentu tidaklah bijak mengatasi keberatan harga dengan cara menurunkan harga. Selalu ada cara lain yang bisa digunakan. Seperti kata pepatah "banyak jalan menuju roma"


Berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat digunakan dalam mengatasi keberatan harga antara lain :

Tuesday, 25 February 2014

Utilizing Risk for Selling

Utilizing Risk for Selling
@efendi_huang


Kadang seorang sales suka merasa frustasi karena sales tersebut yakin produk yang ditawarkan memiliki kualitas lebih bagus daripada produk yang digunakan calon konsumen saat ini, harganya sudah menarik, layanan sudah sangat baik dan luar biasa. Namun calon konsumen malah menolak produk anda. Calon konsumen menolak membeli dari anda. 


Tentu kejadian di atas pernah anda alami sebagai seorang sales, apalagi anda seorang sales produk yang baru bagi calon konsumen tersebut. Tentu calon konsumen bukanlah orang-orang yang sangat bodoh tidak mau membeli produk yang kualitasnya lebih baik, harganya yang murah dan dengan layanan sales yang sangat baik. Lalu kenapa calon konsumen tersebut menolak anda? Semua itu karena RESIKO.

Monday, 24 February 2014

Reframing for Selling

Reframing for Selling
@efendi_huang


Bagaimana menerapkan teknik NLP khususnya Reframing dalam penjualan? Berikut ini adalah sebuah contoh yang mengilustrasikan cara penggunaan Reframing for Selling. Simak kisah berikut ini:

Saturday, 22 February 2014

Handling Objections as A Way of Closing

Handling Objections as A Way of Closing
@efendi_huang


Keberatan dari calon konsumen adalah bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan penjualan. Namun sering kali seorang sales malah menghindar dari keberatan calon konsumen. Seorang sales yang profesional wajib menghadapi dan siap menangani apa pun bentuk keberatan dari calon konsumen. Bahkan sebenarnya keberatan dari calon konsumen adalah celah menuju closing. 


Pertanyaannya adalah bagaimana cara handling objections dari calon konsumen? Apa saja yang harus dilakukan  ketika menghadapi keberatan dari calon konsumen?

Friday, 21 February 2014

Reframing~Seni Memberi Arti

Reframing~Seni Memberi Arti
@efendi_huang


Setiap orang bisa saja memberikan makna yang berbeda-beda atas suatu kejadian yang sama yang sedang terjadi. Misalnya pada saat hujan (jenis kejadian), ada yang mengatakan bahwa hujan tanda rejeki, ada pula yang mengatakan hujan itu petaka. Si ojek payung menganggap hujan adalah peluang meraih rejeki lebih, sedangkan penjual es menganggap hujan akan membuat dagangan es sepi. Ternyata dengan kejadian yang sama (hujan), makna yang diberikan bisa berbeda-beda.