Saturday 15 February 2014

Entrepreneur's Mentality~Ready Win, Ready Lose

Entrepreneur's Mentality~Ready Win, Ready Lose
@efendi_huang 


Selain kurangnya keterampilan bisnis, kurangnya koneksi/jaringan bisnis, kurang modal yang menyebabkan kegagalan suatu bisnis, ada hal yang cukup penting yang ikut mempengaruhi gagal atau berhasilnya suatu bisnis.


Banyak bisnis keluarga yang berhasil pada generasi pertama, namun mengalami kegagalan di generasi berikutnya. Bagaimana bisa begitu? Padahal koneksi/jaringan sudah terbentuk saat bisnis generasi pertama.Permodalan seharusnya tidak lagi menjadi masalah serius karena sudah disediakan dan dikumpulkan dari profit generasi pertama.


Salah satu sebab kegagalan bisnis generasi berikutnya adalah karena faktor mentalitas pengusaha. Banyak pebisnis generasi kedua yang tidak mempunyai mentalitas siap menang siap kalah seperti yang dimiliki  pebisnis generasi pertama. Apa maksudnya?


Ketika ada kesalahan atau kegagalan dalam bisnis generasi kedua, sering kali mereka cenderung tidak siap kalah artinya mereka sering tidak belajar dari kegagalan tersebut. Ketika ada keberhasilan mereka cenderung terlalu 'terlena' dan hanyut dalam kemenangan tersebut. Dengan demikian mereka berhenti bertumbuh karena berhenti belajar dan terlalu puas dengan ilmu yang sudah mereka miliki.


Belajar bukanlah kewajiban, namun belajar adalah suatu kebutuhan ~Tung Desem Waringin.


Bagi yang ingin belajar bisnis lebih lanjut dan langsung dari praktisi bisnis yang sudah berhasil, silahkan buka
http://yuk.bi/t7ecc atau http://yuk.bi/t7eca .










No comments: