Sunday 9 February 2014

Sharing~The Simplest Way to Enrich Yourself

Sharing~The Simplest Way to Enrich Yourself
@efendi_huang


Sharing is way to enrich yourself (Berbagi adalah Cara Memperkaya Diri) ~ Efendi Huang.


 Definisinya mirip definisi korupsi ya, hehehehe.....


Masih banyak yang memiliki pikiran bahwa berbagi akan mengurangi apa yang dimiliki. Itulah salah satu penyebab kegagalan banyak orang pada umumnya. Berbeda halnya dengan mindset para milyader tentang sharing. Milyader seperti Bill Gates, Warren Buffet, dan lainnya sangat suka berbagi. Bahkan mereka mendonasikan sebagian besar penghasilan untuk yayasan sosial. Lalu apa yang terjadi dengan Bill Gates, Warren Buffet dan milyader lainnya? Apakah mereka berkurang hartanya? Faktanya, kekayaan mereka senantiasa meningkat tahun demi tahun walau mereka terus berbagi.


Apa saja yang bisa kita bagi? Berbagi tidak harus selalu uang. Kita bisa berbagi ide (seperti saya berbagi ide dengan tulisan di blog ini), berbagi ilmu dengan mengajar,seminar atau pelatihan, berbagi waktu, berbagi tenaga dan lainnya.


Ketika kita membagi ide, maka akan tumbuh ide-ide baru lainnya karena kita senantiasa termotivasi untuk mencari ide baru lagi. Ketika berbagi ilmu, kita juga belajar ulang atas ilmu yang kita bagi bahkan sekaligus kita bisa dapat pemahaman baru atas ilmu tersebut.


Demikianlah sharing kali ini. Bilamana artikel ini dan artikel-artikel lainnya dalam www.successsharing.blogspot.com bermanfaat, silakan dishare ke yang lain ya....







No comments: